Sedekah di bulan suci ramadhan

PCA Pamekasan Gelar Kajian dan Tadarus Alquran

banner 120x600
Sedekah di bulan suci ramadhan

Pamekasan, SUARAMU.net – Banyak cara yang dapat dilakukan dalam meningkatkan nilai ibdah di Bulan Suci Ramadan. Salah satunya seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kabupaten Pamekasan, yakni kajian dan tadarus Alquran.

Kegiatan yang dihadiri oleh 32 utusan dari 9 ranting di bawah binaan PCA Aisyiyah Kecamatan Kota itu digelar di Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Pamekasan, Jl. R. Abd Azis No. 86 Pamekasan, Minggu (17/3/2024).

Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) PDA Muhammadiyah Pamekasan Fatimatus Zahrah mengatakan, kegiatan pertama diisi dengan siraman rohani spirit Ramadan.

“Pengajian diisi oleh Drs. Imam Santoso. Beliau menerangkan tentang Q.S Ali Imron ayat 133-134,” katanya.

Di mana, kata dia, ada dua hal yang disampaikan mengenai laallakum tattakun, yakni bersinergi mencari ampunan/memaafkan kesalahan dan berinfak dalam keadaan lapang maupun sempit.

“Kegiatan ini masih akan berlanjut pada 24 Maret dan berakhir pada 31 Maret 2024 Ahad ke 2 dan ke 3 selama bulan Ramadan,” ungkapnya.

“Alhamdulillah ibu-ibu sangat antusias mengikuti kegiatan ini bahkan ada sesepuh ‘Aisyiyah yang berusia 82 dan 86 tahun yang memberi memotivasi ibu-ibu yang lain,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tidak sekadar ibu-ibu Aisyiyah, kajian dan tadarus Alquran turut diikuti oleh para anak-anak panti Asuhan Putri Muhammadiyah Pamekasan. (SUARAMU.net/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *